Profile
Profile
Photos
Map
Reviews
Related Listing
  • Dapur Mak Gembrot adalah usaha kuliner milik ibu Maria Mayella Andre Maturbongs yang memproduksi aneka jenis donat, kue dan puding.

    Awal Mula Usaha

    Saya suka sekali memasak dan sering memodifikasi beberapa resep. Awalnya hasil masakan saya cuma dicicipin orang rumah dan teman-teman, namun karena cocok di mulut mereka, akhirnya beberapa kali diorder untuk acara arisan, ulang tahun atau hajatan lainnya. Karena sering sekali saya memamerkan kue buatan saya di media sosial, akhirnya dapat ide untuk dijual.

    Perjalanan Usaha

    Kendala: Saat ini berhubung masih termasuk pemula, jadi belum terlalu terkenal di kalangan pecinta kuliner. Masih berusaha promosi untuk produk olahan saya. Selain itu kendala tempat usaha yang jauh dari pusat kota.

    Tantangan: Sangat sulit mengedukasi para konsumen tentang bahan produk yang saya gunakan. Banyaknya produk sejenis dengan harga bersaing bahkan lebih murah mengakibatkan kurangnya pemahaman konsumen tentang bahan baku, tenaga, waktu proses yang dilewati. Banyak konsumen hanya menilai produk dari harga saja.

    Kemajuan: Sampai saat ini usaha masih berjalan lancar dengan kemajuan profit usaha. Selain itu semakin bervariasi juga produk yang dipasarkan dan punya konsumen baru dari berbagai kalangan.

    Prestasi: Meski terhitung baru dalam bisnis kuliner, saat ini sudah mendapat tawaran kerja sama dari Kecamatan setempat.

    Berhubung masih baru, saat ini masih menjadi usaha keluarga. Saat ini saya dibantu 2-3 orang keluarga dalam proses packing dan pengantaran. Sedangkan untuk proses penerimaan pesanan, pembelian bahan baku, pembuatan produk, hingga kualiti kontrol masih saya tangani langsung. Untuk volume produksi per bulan (dalam rupiah) dikisaran Rp 2.000.000,-. Pemasaran dilakukan via offline dan online.

    Jenis Produk

    Produk awal usaha saya adalah donat, namun saat ini sudah saya inovasi menjadi donat ubi ungu dengan toping tempe. Selain itu ada beragam jenis kue dan puding.

    Keunggulan Produk

    Semua produk saya menggunakan bahan berkualitas dan dijamin keamanan, halal, dan kebersihan produknya. Karena ini produk kuliner jadi saya menghindari MSG, pengawet, Gluten maupun penggunaan bahan kimia lainnya. Saya lebih mengutamakan memakai bahan baku alami seperti kopi, ubi, dan berbagai jenis buah dan sayur untuk mendapatkan rasa yang alami.

    Profil Wirausaha

    Nama: Maria Mayella Andre Maturbongs

    Maria Mayella Andre Maturbongs

    Saya lulusan S2 Akuntansi yang punya hobi masak. Semua belajar otodidak karena keluarga besar kebetulan punya basic kuliner juga.

  • No Records Found

    Sorry, no records were found. Please adjust your search criteria and try again.

    Google Map Not Loaded

    Sorry, unable to load Google Maps API.

  • Leave a Review

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

Place Category: Makanan