Profile
Profile
Photos
Map
Reviews
Related Listing
  • Dorothea Collection adalah usaha pembuatan batik tulis yang unik dan kekinian yang dimiliki oleh Ibu Maria Dorothea Titik Lestari.

    Awal Mula Usaha

    Terdorong oleh hobby, saya ingin punya usaha yang berhubungan dengan hasil kerajinan khas yogya yaitu Batik. Ditambah dengan kesukaan saya untuk menggambar, jadi ingin membuat batik yang unik. Ternyata setelah saya buat dan saya foto, banyak orang yang menyukai batik lukisan yang saya buat.

    Perjalanan Usaha

    Kendala yang utama dalam proses pewarnaan kadang tidak sesuai dengan hasilnya. Untuk penjualan online karena masih gagap teknologi masih membutuhkan pelatihan khusus.

    Untuk proses pembuatan batik yang saya lakukan: kain primisima dengan panjang 2.5 m dan lebar 1.15m digambar kemudian dicanting baru dicolet diisi warna setiap motif sehingga gambar lebih hidup. Kemudian diblok malam untuk warna-warna motif karena untuk membuat warna dasar batik. Setelah dilakukan pewarnaan, baru kemudian dilorot dan menjadi batik tulis yang siap untuk dipasarkan.

    Saat ini pemasaran dilakukan melalui teman-teman, foto-foto, fb, instagram, status WA.

    Jenis Produk

    Batik tulis karya saya tidak akan ada di Yogyakara karena saya buat unik dan hanya satu saja setiap pembuatan. Batik tulis ini bisa dibuat sarung maupun baju. Material terbuat dari kain primisima.

    Keunggulan Produk

    Keungggulan batik tulis saya adalah motif yang unik dan kekinian jadi bisa dipakai di segala acara formal maupun acara nonformal dan selalu up to date.

    Profil Wirausaha

    Nama: Maria Dorothea Titik Lestari

    Maria Dorothea Titik Lestari

    Pembuat batik tulis unik dan kekinian.

  • No Records Found

    Sorry, no records were found. Please adjust your search criteria and try again.

    Google Map Not Loaded

    Sorry, unable to load Google Maps API.

  • Leave a Review

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

Place Category: Busana