Profile
Profile
Photos
Map
Reviews
Related Listing
  • Queensland & Rupa Datu adalah merek usaha fashion yang dirintis oleh Ayu Ghia Sugandhi dengan menyediakan produk kustom dan ready to wear dengan prinsip “innovation based-on tradition”.

    Awal Mula Usaha

    Berangkat dari hobby dan passion di masa kecil, maka saya merintis usaha ini sesuai dengan apa yg saya cita-cita kan.

    Perjalanan Usaha

    Usaha ini dibangun dengan bermodalkan skill dan peralatan seadanya, jatuh bangun saya kalii selama hampir 10thn. Banyak hal yang kami lalui, mulai dari di tipu oleh customer, perjanjian yg tidak menyenangkan secara sepihak, hingga terkait dengan Etos kerja yang bila dibandingkn dengan di Jakarta memang sangat jauh berbeda. Tapi mau gimana lagi? Hal seperti ini seharusnya menjadi tantangan yang membuat kita bangkit karena saya hidup dan mencari nafkah dari usaha ini.

    Selain custome order, Queensland Juga menerima jasa konsultasi fashion untuk brand-brand local yang tidak memiliki designer. Istilah kasarnya “Kami jual design” dan cukup diminati. Lumayan untuk perputaran operational saat kondisi costume order sepi.

    Prestasi:

    • 2011-2012 Kami sering diliput oleh majalah DressCode
    • 2012-2015 Kami menjadi bagian dr team “Seven Breathes Solo Rites”, “inner chapter” dan “opera selendang Merah” karya sutradara terkenal Garin Nugrogo yang berkolabirasi dengan Jen Shyu (artis Jazz America), yang kemudian pementasan tersebut di gelar di beberapa kota besar di seluruh dunia seperti: Brooklyn, Texas, Canada, Korean World jazz festival, Hawai, New York, dll.

     

    Hampir setiap tahun Kami ikut fashionshow, baik regional jogja ataupun luar jogja,

    • 2012. saya dinobatkan menjadi salah satu insan kreatif Indonesia
    • 2014. Saya diberi kesempatan untuk membuat kostum Dewi Persik dan Ayu Ting Ting untuk acara 22th anniversary Antv Indonesia keren
    • 2015. Kami dipercaya untuk mewakili Indonesia di ajang ASEAN Young Fashion Fiesta, 1st ASEAN Enterpreneurship Summits 2015 dì Malaysia Design Development Centre. Adapun acara yang kami ikuti adalah Talk Show, Fashion Show, dan ASEAN Market Labs, di ASEAN Market Labs ini saya menjadi salah satu native speaker(tutor) untuk 100 mahasiswa dari 10 negara ASEAN.

     

    Jumlah karyawan tetap saya 2 orang, karyawan lepas 5 orang. Besarnya produksi perbulan dapat menyesuaikan dengan jumlah pesanan yaitu antara 100-2000 pcs/bulan. Pemasaran dilakukan melalui instagram dan konsinyasi.

    Jenis Produk/Layanan

    Ready To wear, apparel, hospitality (seragam kantor, dan hotel) design, konsultasi design, custom order (kebaya, gaun pengantin, evening gown, extravagant, avanguardie).

    Keunggulan Produk/Layanan

    Tagline kami adalah “innovation based-on tradition” yaitu kami mengedepankan inovasi sederhana dalam setiap produk Kami, namun tetap berpegang teguh pada apa yang melatarbelakangi keberadaan kita dibumi ini. Tradisi merupakan cikal bakal budaya dan daur hidup manusia. Dari tradisi kita dapat memaknai dan menggali warna warna baru dalam berkarya, sudah barang tentu produk kami memiliki nilai cita rasa tinggi, unik, elegant dan menambah value untuk si pemakainya. Kami berusaha mewujudkan mimpi seseorang untuk mencapai kesempurnaan dalam berbusana, menutupi kekurangan dan menonjolkan kelebihan seseorang. Dengan menggunakan produk kami, seseorang dapat merasakan aura seorang Ratu/Raja dalam dirinya.

    Profil Wirausaha

    Nama: Ayu Ghia Sugandhi

    Ayu Ghia Sugandhi

    Saya Ayu Ghia Sugandhi, sejak usia 4 tahun saya bercita-cita sebagai fashion designer. Belajar menggambar mulai usia 5 tahun. Usia 7 tahun saya memulai belajar wira usaha kecil-kecilan dari hasil karya yang saya jahit sendiri. Usia 10 tahun saya belajar pola secara otodidak, kemudian mengenyam pendidikan SMK di Jakarta Selatan dan melanjutkan kuliah di UNJ jurusan Seni Rupa. Tahun 2010 pertengahan saya merantau ke Jogja, dan bekerja sama dengan salah seorang teman, menekuni brand JavaQueen. Tahun 2014 awal saya fokus untuk membuat brand sendiri yaitu Queensland by Ayu Ghia Sugandhi. Dan di akhir 2018 kemarin saya memberanikan diri untuk meluncurkan brand Ready to Wear terbaru dengan nama Rupa Datu.

  • No Records Found

    Sorry, no records were found. Please adjust your search criteria and try again.

    Google Map Not Loaded

    Sorry, unable to load Google Maps API.

  • Leave a Review

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

Place Category: Busana