5 Alasan Mengapa Makanan Organik Jadi Pilihan Nomor 1

Kesadaran kesehatan masyarakat meningkat selama pandemi Covid-19. Gaya hidup sehat dengan rutin berolahraga dan mengonsumsi makan-makanan yang baik untuk tubuh menjadi pilihan, termasuk  sayur dan buah organik.

Sayur dan Buah organik merupakan pilihan yang tepat karena baik untuk kesehatan, Jenis pertanian ini mengandalkan segala hal yang ada dalam kehidupan, mulai dari manusia, ternak, tumbuh-tumbuhan, mikro-organisme, air, hingga udara. Di situ ada saling ketergantungan, keterkaitan, serta saling membutuhkan. Ada beberapa alasan utama mengapa kita perlu memilih sayur dan buah organik.

Alasan Makanan Organik Jadi Pilihan Nomor 1

1. Sangat Bermanfaat Untuk Kesehatan

Banyak sekali alasan mengapa sayur dan buah organik jadi pilihan karena pada umumnya cara perawatan nya yang berbeda.

Hal ini karena sayur dan buah non organik biasanya ditanam menggunakan pupuk kimia dan insektisida sedangkan organik tentu tidak.

Pastinya banyak sekali keuntungan konsumsi buah dan sayuran organik karena dengan mengkonsumsi makanan organik akan jauh lebih sehat jika dibandingkan dengan non organik.

Perlu diketahui lebih lanjut bahwa makanan organik tentunya jauh lebih sehat jika dibandingkan dengan makanan yang lainnya. Hal ini tentunya karena akibat karena proses produksinya tidak memakai pestisida kimia ataupun pupuk kimia yang terdapat di dalamnya.

Hal tersebut membuat makanan tidak mengandung bahan kimia beracun dan tidak mungkin memberi dampak buruk bagi kesehatan sehingga sangat baik untuk dikonsumsi.

2. Kandungan Antioksidan Tinggi

Perlu diketahui bahwa sayur dan buah-buahan organik tentunya lebih banyak mengandung antioksidan jika dibandingkan dengan tanaman non organik. Hal tersebut dikarenakan tanaman organik adalah salah satu tanaman yang bisa mempunyai kandungan vitamin dalam sayur ataupun buah yang anda konsumsi nantinya.

Karena kandungan antioksidan yang tinggi adalah salah satu alasan mengapa buah organik adalah salah satu buah nomor satu dan direkomendasikan.

3. Bebas Resistensi Antibiotik

Perlu diketahui bahwa tanaman ataupun hewan yang diproduksi secara non-organik pada umumnya akan diberi antibiotik agar resisten terhadap bakteri dan penyakit. Hal ini membuat konsumsi hewan dan tanaman non organik dapat memungkinkan tubuh manusia resisten terhadap antibiotik.

Pastinya berbeda dengan tanaman atau hewan organik yang mana dalam produksinya Tidak melibatkan zat-zat kimia di dalamnya.

4. Rasa Lebih Baik

Adapun sayur dan buah organik adalah salah satu buah yang mempunyai rasa lebih manis dan nikmat jika dibandingkan dengan tanaman anorganik. Hal tersebut karena selama proses tanam buah atau sayur dibiarkan berkembang dengan matang sesuai dengan waktu yang ditentukan.

5. Minim Efek Pestisida

Perlu diketahui bahwa dengan konsumsi buah dan sayur non organik tentu sama halnya seperti mengkonsumsi pestisida secara tidak langsung. Secara tidak sengaja zat pestisida terus-menerus menumpuk di dalam tubuh dan telah dikaitkan dengan berbagai jenis penyakit seperti kanker atau disfungsi pencernaan.

Berbeda apabila mengkonsumsi produk organik yang bebas racun karena pertanian organik tidak menggunakan bahan kimia berbahaya. Sehingga sangat baik untuk kesehatan tubuh anda karena dalam proses tanamnya tidak menggunakan pestisida atau kimia lainnya.

Bila anda sedang mencari makanan organik dengan kualitas terbaik anda bisa belanja di toko buah online.

sesa.id adalah sebuah marketplace online yang menyediakan bahan pokok rumah tangga dan merupakan salah satu marketplace makanan organik terbaik. Dengan belanja online di sesa.id maka anda dapat dengan mudah memesan makanan organik apa saja karena dapat dengan mudah dipesan lalu pesanan tersebut akan langsung datang ke alamat Anda.

Demikian artikel singkat kali ini, semoga bermaanfaat bagi pembaca.

 

https://gaya.tempo.co/read/1567619/6-keuntungan-mengkonsumsi-buah-dan-sayuran-organik

http://sesa.id/sayur-dan-buah/buah-segar.html

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.