Apa Saja Keunggulan Menggunakan Head Lamp LED untuk Kendaraan? Berikut Ulasannya!

Head lamp atau yang dikenal juga sebagai lampu kepala pada dasarnya adalah lampu utama yang dipasangkan di bagian depan kendaraan, baik itu pada mobil maupun motor. Dimana hal ini berguna untuk memberikan penerangan di malam hari, maupun juga sinyal-sinyal khusus kepada pengguna jalan yang lainnya. Bukan hal yang sulit juga bagi Anda jika seandainya ingin membeli komponen kendaraan yang satu ini. Apalagi belakangan jika dilihat juga cukup banyak yang melakukan modifikasi.

 

Anda dapat mengganti headlamp lama dengan yang baru jika seandainya sudah rusak, atau sekedar ingin melakukan variasi pada kendaraan tersebut sehingga nantinya tampilan bisa bertambah lebih gahar dibandingkan dengan sebelumnya. Hanya saja memang karena produk yang dijual di pasaran juga cukup beragam banyak diantara Anda yang kebingungan bukan dalam memilih. Mulai dari pertimbangan merk sampai dengan jenis bohlam yang digunakan harus benar-benar dipikirkan.

 

Belakangan ini produk head lamp LED sendiri menjadi salah satu favorit masyarakat. Dibandingkan dengan jenis bohlam yang biasanya pada dasarnya headlamp yang satu ini menawarkan lebih banyak keunggulan pada Anda, diantaranya adalah:

 

  1. Intensitas cahaya lebih terang, nyala yang di tunjukkan oleh lampu jenis LED memang jauh lebih terang dibandingkan dengan bohlam yang lainnya, tak heran jika seandainya ada banyak yang menjadikannya sebagai pilihan. Karena meskipun watt yang dimiliki kecil, namun pada dasarnya intensitas cahaya yang dihasilkan oleh lampu jenis LED ini juga tetap terang.
  2. Tidak mudah panas, sering kali beberapa jenis lampu seperti diantaranya adalah halogen mengeluarkan suhu yang cukup tinggi, kondisi semacam ini kurang bagus bagi rumah lampu, karena akan membuat warnanya berubah menjadi kusam. Ditambah lagi bisa membakar atau membuat rumah lampu tersebut menjadi leleh. Sehingga Anda justru harus keluar biaya yang lebih untuk perbaikannya bukan. LED ini tidak karena suhunya relatif rendah tidak mudah panas.
  3. Usia pakai panjang, dari segi usia pemakaian dari lampu tersebut juga lebih panjang, dibandingkan dengan lampu yang lainnya. Sehingga membuat Anda tidak perlu keluar terlalu banyak biaya untuk mengganti dengan yang baru bukan. Usianya yang panjang juga menjadi alasan banyak orang yang memakai jenis lampu ini.
  4. Konsumsi dayanya rendah, meskipun menghasilkan nyala yang terang, namun Anda juga dapat menghemat biaya untuk daya atau konsumsi akinya, bahkan dengan beralih mengganti lampu kendaraan Anda dengan jenis LED ini sebenarnya dapat secara efektif memangkas biaya pemakaian aki sampai 80 persen, aki Anda tidak akan gampang soak nantinya dengan lampu LED.
  5. Tersedia dalam beragam variasi, untuk Anda yang tengah mencari head lamp LED yang dipakai untuk memodifikasi kendaraan, maka tak perlu khawatir karena memang variasi yang ditawarkan olehnya sangat banyak, baik itu dari segi bentuk, warna sampai dengan sorotnya tersebut. Sehingga bisa lebih bebas di dalam pilah-pilih produk yang sesuai dengan keinginan Anda.

 

Ada banyak brand atau merk yang mengeluarkan produk lampu LED untuk headlamp mobil ini, Anda bisa menemukannya secara mudah yaitu lewat Rumah Modifikasi, sekarang ini Rumah Modifikasi sudah memiliki aplikasi sendiri yang nantinya akan mempermudah Anda di dalam mengaksesnya. Produk yang dijual disana juga terbilang lengkap, ada produk cuci gudang juga yang memungkinkan Anda bisa belanja aksesoris kendaraan dengan harga yang jauh lebih terjangkau, jadi langsung saja cek lewat aplikasinya.

 

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.