Profile
Profile
Photos
Map
Reviews
Related Listing
  • Brownies by Rumah Kue adalah usaha pembuatan brownies kekinian yaitu brownies fudgy yang nyoklat dan legit dengan banyak varian rasa dan ukuran sehingga harganya lebih terjangkau.

    Awal Mula Usaha

    Sebagai mahasiswa tingkat akhir, banyak tuntutan yang harus dikerjakan seperti skripsi dan magang. Saat itu saya bersama teman mencoba mendaftar internship di beberapa perusahaan. Namun sayang, kesempatan tersebut belum menjadi rezeki kami. Padahal magang menjadi salah satu nilai plus apabila kelak kami akan mendaftar kerja selepas kuliah. Dari situ saya mulai bingung dan cemas, “kalau gini caranya, besok setelah lulus mau apa?” Terlebih di masa pandemi seperti ini segala hal terasa sulit dilakukan. Karena tidak ingin berlama-lama bingung dan cemas, saya mencoba untuk membuat brownies fudgy yang sedang tren dan berencana untuk menjualnya. Ternyata brownies saya berhasil dalam percobaan pertama, apalagi keluarga dan teman-teman memuji brownies saya enak. Dari situ saya merasa percaya diri untuk mengembangkan diri saya dalam berwirausaha.

    Perjalanan Usaha

    Saya memulai membuka usaha brownies belum lama, baru berjalan sekitar 3 bulan. Tantangan yang paling terasa adalah ketika mendapat orderan banyak namun alat yang dipunya minim sehingga dalam membuat adonan dan memanggang harus dilakukan berkali-kali. Selain itu membagi waktu antara berbisnis dan mengerjakan skripsi menjadi tantangan tersendiri bagi saya.

    Untuk saat ini produksi saya masih skala kecil dan made by order, serta belum memiliki karyawan. Terkadang dalam sebulan saya bisa membuat 20-25 box, terkadang hanya 10-15 box. Pemasaran dilakukan lewat online, baik lewat WhatsApp, Facebook, Instagram, maupun Shopee

    Jenis Produk

    Produk saya adalah brownies fudgy, yaitu brownies panggang yang bertekstur garing di luar namun fudgy di dalam sehingga rasanya nyoklat dan legit. Ada beberapa varian topping yang saya tawarkan yaitu chocochip, almond, oreo, keju, cadbury, silverqueen, dan nutella. Selain itu saya juga memproduksi brownies mini yang ukurannya lebih kecil serta harganya lebih terjangkau.

    Keunggulan Produk

    Saya selalu mengutamakan service dan kepuasan customer. Penilaian customer tentang service dan taste brownies khusunya menurut saya sangat penting untuk mengembangkan bisnis saya. Selain itu saya sedang mencoba untuk menekan penggunaan plastik dengan memilih box tanpa laminasi sebagai packagingnya.

    Profil Wirausaha

    Nama: Nabila Nurul Hasyim

    Nabila Nurul Hasyim

    Saya adalah mahasiswi semester 7 Sastra Inggris UGM yang saat ini sedang menyelesaikan tugas akhir dan merintis bisnis di bidang food and beverage.

  • No Records Found

    Sorry, no records were found. Please adjust your search criteria and try again.

    Google Map Not Loaded

    Sorry, unable to load Google Maps API.

  • Leave a Review

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

Place Category: Makanan