Profile
Profile
Photos
Map
Reviews
Related Listing
  • Bumbu Dasar Dapur Umay adalah usaha pembuatan bumbu dasar masakan baik bening maupun bersantan yang dikemas sehingga praktis untuk pemasaran dan keperluan sehari-hari.

    Awal Mula Usaha

    Setelah resign dari pekerjaan saya, saya ingin mempunyai usaha yang bisa saya kerjakan di rumah dan bisa saya pasarkan dari rumah. Kemudian saya mengikuti berbagai macam kursus membuat kue tapi tidak ada yang cocok di hati. Kemudian saya belajar membuat bumbu dasar dari seorang ahli bumbu dari kudus, dan bumbu dasar menjadi pilihan saya untuk saya tekuni.

    Perjalanan Usaha

    Usaha saya ini belum ada 1 tahun, saya terkendala masalah pemasaran karena saya belum paham tentang pemasaran. Kemudian saya mengikuti berbagai komunitas untuk menimba ilmu, salah satunya womenwill jogja yang sangat membantu saya dalam pemasaran produk saya. Saya mendapatkan banyak ilmu dan motivasi di womenwill.

    Cara pembuatan bumbu dasar dapur umay: Semua bahan di kupas lalu di cuci bersih dan di keringkan. Setelah kering baru ditumbuk dan di ulek. Untuk pengemasan botol dicuci terlebih dahulu menggunakan air hangat lalu dikeringkan, setelah botol kering baru bumbu dikemas dalam botol.

    Saya mempunyai 2 karyawan tidak tetap dan dalam satu bulan baru memproduksi sekitar 300 – 500 botol. Saat ini pemasaran melalui online (seperti marketplace di Tokopedia) dan offline. Mencari mitra untuk menjadi reseller dari seluruh wilayah indonesia.

    Jenis Produk

    Bumbu dasar dapur umay mempunyai 2 varian: Bumbu dasar bening untuk semua masakan dan Bumbu dasar santan untuk masakan bersantan, olahan, daging, ikan, bacem, dan unggas.

    Keunggulan Produk

    Bumbu dasar dapur umay adalah bumbu sehat dan sedap.
    Cara pembuatannya dengan cara diulek, tanpa msg dan tanpa pengawet.

    Profil Wirausaha

    Nama: Umi Maskanah

    Umi Maskanah

    Saya seorang ibu rumah tangga berusia 46 th. Yang memulai bisnis bumbu dapur pada bulan juni 2018 setelah saya resign dari pekerjaan saya. Saya mempunyai 2 anak gadis dan suami bekerja sebagai anggota polri. Saat ini tinggal di sebuah kampung di desa madugondo kajoran magelang.

  • No Records Found

    Sorry, no records were found. Please adjust your search criteria and try again.

    Google Map Not Loaded

    Sorry, unable to load Google Maps API.

  • Leave a Review

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

Place Category: Makanan