Profile
Profile
Photos
Map
Reviews
Related Listing
  • Saestu adalah merek gamis kaos busui friendly yang diproduksi oleh ibu Reni Prima Castri yang mengutamakan kenyamanan untuk ibu-ibu muda dengan model Simpel, ringkas, syar’i, casual.

    Awal Mula Usaha

    Awalnya dimulai akhir tahun 2016, ketika merasa butuh pakaian sehari-hari yang nyaman dipakai seharian dirumah main sama anak, tapi juga pantas untuk dipakai keluar rumah. Simpel, ringkas, syar’i, casual. Karena saat itu harus membersamai dua toddler yang ternyata ganti baju saja jadi urusan pelik karena anak nangis kalo ditinggal ke kamar mandi. Dari situ saya melihat celah kebutuhan mamah muda seperti saya. Lalu saya membuat gamis kaos Saestu, yang desainnya disesuaikan dengan basic need kenyamanan para muslimah muda.
    Bermula dari 12 pcs dan berjualan di sela-sela ‘momong bocah’, kini Saestu sudah punya rumah produksi sendiri dan bisa menjual ratusan gamis setiap bulannya. Dengan barisan Saestu addict yang alhamdulillah semakin panjang, semoga insyaallah usaha ini bisa bermanfaat bagi banyak orang dan menjadi jalan dakwah untuk mengajak para muslimah terbiasa berpakaian syari dalam aktivitas sehari-harinya.

    Perjalanan Usaha

    Dulu kendala utama dalam merintis usaha ini,
    Pertama adalah mental saya. Background sebagai mantan karyawan bank yang terbiasa mengambil langkah ‘paling aman’ alias safety player awalnya agak menghambat. Risk taking behavior yang rendah itu harus diubah bila mau menjadi womenpreuner. Resiko menjadi sahabat yang harus dikenali dan dimengerti.
    Kedua adalah pengetahuan berbisnis yang minim. Sebelumnya saya belum pernah membuat brand sendiri, meskipun dulu pernah beberapa kali kerjasama dengan teman untuk develop brand. Tapi belum ada yang berhasil.
    Ketiga modal usaha, karena prinsip tidak mau berhutang sehingga progress usaha tidak bisa secara signifikan terlihat.

    Namun seiring berjalannya waktu saya belajar, untuk melawan dan keluar dari zona nyaman. Memberi tantangan pada diri sendiri untuk berkembang. Ikut kelas bisnis online maupun offline, join beberapa komunitas usaha, sambil mengasah keberanian dan sense memahami market. Awalnya tidak mudah karena disaat yang sama saya juga seorang ibu dua balita tanpa helper dirumah, sehingga harus membagi fokus dan waktu dengan para pria kecil dirumah. Tapi alhamdulillah sekarang sudah punya team di Saestu yang membantu menjalankan roda usaha ini. Dan progress usaha mulai terlihat dengan semakin rapinya sistem internal Saestu dibanding dulu, semakin meningkatnya omset serta semakin luas jangkauan market kami. Bahkan rencang saestu (begitu kami menyebut customer kami) melabeli dirinya sebagai saestu addict, mengaku ketagihan dan repeat order lebih dari 50% dari total pembelian pertama. Karena mereka puas dengan produk yang kami buat dan nyaman ketika memakainya, sehingga tidak ragu untul beli lagi bahkan merekomendasikan atau menjadi reseller kami.

    Saat ini, jumlah karyawan inhouse 3, freelance 1, vendor 3.

    Jenis Produk

    Gamis kaos busui friendly.

    Keunggulan Produk

    Bahan berkualitas, ada 6 pilihan size, jahitan kuat dan rapi, made from the heart.

    Profil Wirausaha

    Nama: Reni Prima Castri

    Reni Prima Castri

    Saya seorang mother of three (soon insyaallah), mantan bankers yang sudah hijrah menjadi enterpreuner di bidang fashion.

  • No Records Found

    Sorry, no records were found. Please adjust your search criteria and try again.

    Google Map Not Loaded

    Sorry, unable to load Google Maps API.

  • Leave a Review

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

Place Category: Busana