Profile
Profile
Photos
Map
Reviews
Related Listing
  • IndahKoe Ecoprint adalah usaha pembuatan kain dan craft yang bermula dari kain shibori kemudian disusul dengan ecoprint yang kemudian diwujudkan dalam berbagai bentuk kerajinan.

    Awal Mula Usaha

    Setelah saya resign kerja pada tahun 2002, saya usaha di bidang kuliner (rumah makan dan pesanan aneka cookies, cake dan snack) selama kurang lebih 7 tahun. Karena harus menunggu ayah saya yang harus cuci darah 2 hari sekali dan keluar masuk rumah sakit (operasi dan opname 7 kali setahun), terpaksa saya istirahatkan dulu usaha kuliner saya. Setelah sekian tahun berlalu, tepatnya sejak bulan September 2018 saya mulai ingin berusaha kembali, bukan di bidang kuliner tetapi kali ini dibidang fashion/craft yaitu shibori dan pada bulan Desember, saya menambah produk saya berupa ecoprint.

    Perjalanan Usaha

    Tantangan usaha pernah saya rasakan, seperti belum memiliki tenaga kerja, perang harga dengan sesama pelaku bisnis ecoprint, persaingan yang lumayan ketat mengingat semakin menjamurnya pelaku bisnis ecoprint. Tetapi alhamdulillah ada saja konsumen yang menyukai, berminat dan membeli produk saya. Walaupun saya belajar ecoprint hanya melalui youtube. Alhamdulillah produk saya tidak kalah dengan produk teman-teman yang belajar melalui kursus yang harga kursusnya mencapai Rp. 5.000.000. Beberapa kali saya ikut pameran dan diminta untuk mengisi workshop ecoprint dan shibori, serta mendapat banyak pesanan.

    Saat ini belum ada karyawan, masih one women show, dalam satu minggu bisa produksi kurang lebih 100m kain.

    Jenis Produk

    Produk IndahKoe ecoprint antara lain craft berupa tas, dompet, mukena, kain untuk baju, kerudung, pashmina, sprei, sarung bantal kursi, taplak meja, yang terbuat dai kain sutra, katun, sifon, paris, maxmara, blaco dan kanvas.

    Keunggulan Produk

    Tidak mudah hilang warna dan motif ecoprint, kain yang lebih panjang.

    Profil Wirausaha

    Nama: Indah Rushartini

    Indah Rushartini

    Saya Indah Rushartini, pemilik IndahKoe ecoprint. Usaha ini saya mulai sejak bulan September 2018, berupa kain shibori, 3 bulan kemudian saya mulai membuat kain ecoprint sampai sekarang. Sejak bulan November saya mulai ikut pameran baik yang difasilitasi oleh dinas maupun mandiri, dan konsumen IndahKoe Ecoprint masih terbatas dalam negri (pulau Jawa, Kalimantan, Sumatra). Saya punya cita-cita untuk bisa memiliki pasar luar negri, Insyaa Alloh.

  • No Records Found

    Sorry, no records were found. Please adjust your search criteria and try again.

    Google Map Not Loaded

    Sorry, unable to load Google Maps API.

  • Leave a Review

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

Place Category: Kerajinan