Profile
Profile
Photos
Map
Reviews
Related Listing
  • Kana Shibori adalah usaha pembuatan dan pelatihan kain shibori yang dipadu dengan batik dan ecoprint yang dirintis oleh ibu Tutty Ferianingsih.

    Awal Mula Usaha

    Pada awal saya mengenal shibori dari belajar di kelurahan kemudian saya kembangkan dan tekuni sehingga terbentuklah kana shibori. Yang awalnya setiap saya bikin shibori saya upload di facebook dan akhirnya laku. Akhirnya saya mulai produksi kembangkan dan berinovasi.

    Perjalanan Usaha

    Kendala dari usaha saya karena pengrajin kain terutama shibori di jogja jumlahnya banyak. Tantangannya saya harus bisa mem-branding produk saya. Kemajuannya saya memberi branding pada prodik saya dengan motif kawung dan sogan yang membuat kana shibori berbeda, dengan tagline javanese style be unique. Dan akhirnya saya bisa mengajarkan shibori dengan motif kawung dan shibori dengan batik yang kami sebut shibotik.

    Saat ini jumlah karyawan 4 orang, produksi per bulan 60 pcs. Produksi per 3 hari 5 s/d 10 pcs. Pemasaran dilakukan secara online dan offline.

    Jenis Produk

    Produk saya adalah shibori ecoprint. Juga mengadakan pelatihan-pelatihan shibori dan ecoprint di berbagai kota.

    Keunggulan Produk

    Produk saya mempunyai ciri khas kawung sogan dan perpaduan antara shibori dengan batik. Javanese style be unique.

    Profil Wirausaha

    Nama: Tutty Ferianingsih

    Tutty Ferianingsih

    Saya seorang ibu rumah tangga berusia 47 tahun mempunyai 3 orang anak. Yang memulai usaha shibori berawal dari belajar di kelurahan kemudian saya kembangkan dan tekuni sehingga terbentuklah kana shibori dengan harapan kelak bisa memberi tempat dan peluang bagi anak anak difabel di tempat kana shibori.

  • No Records Found

    Sorry, no records were found. Please adjust your search criteria and try again.

    Google Map Not Loaded

    Sorry, unable to load Google Maps API.

  • Leave a Review

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

Place Category: Kerajinan