Profile
Profile
Photos
Map
Reviews
Related Listing
  • Nagoya Japanese Fusion Resto adalah restoran Jepang yang ramah kantong, yang ditujukan untuk segmen pelajar dan mahasiswa dengan tetap menjamin kualitas bahan dan rasa yang bisa diterima oleh lidah Indonesia.

    Awal Mula Usaha

    Usaha ini berawal dari keinginan kami untuk membuka restoran Jepang yang ramah di kantong pelajar-mahasiswa serta mempunyai rasa yang dapat diterima oleh orang Indonesia. Saat itu, restoran Jepang yang ada di Yogyakarta mempunyai pangsa pasar menengah ke atas dan menyasar untuk keluarga. Padahal saat itu budaya pop Jepang sedang booming dan rata-rata peminatnya adalah anak muda. Selain itu, restoran-restoran Jepang yang ada pada saat itu menyediakan menu-menu masakan Jepang yang otentik atau mendekati otentik, yang saat itu belum diminati pasar Yogyakarta. Dengan berbekal keinginan tersebut, kami membuka restoran Jepang dengan interior minimalis ala anak muda dan berlokasi di dekat beberapa kampus serta sekolah-sekolah.

    Perjalanan Usaha

    Kendala yang paling menonjol adalah SDM. Merekrut pegawai dengan spesifikasi tertentu sedikit sulit dari perkiraan. Tantangan terbesar Nagoya adalah saat menghadapi waktu-waktu dimana pelajar-mahasiswa libur karena pada saat libur mereka biasanya mudik, sehingga penjualan restoran sedikit ada penurunan.

    Kemajuan yang dirasakan saat mengelola Nagoya Resto adalah saat kami berhasil mengembangkan usaha kami dengan membuat sistem kemitraan. Dan dari pengembangan usaha tersebut Nagoya Resto sudah ada di 11 kota.

    Saat ini karyawan Nagoya Resto berjumlah 10 orang, yang dibagi menjadi 6 karyawan bagian produk dan 4 karyawan bagian service. Setiap menu kami buat secara fresh-cooked. Omzet per bulan rata-rata Rp. 50.000.000 dengan harga produk antara Rp. 4.000 – Rp. 23.000.

    Jenis Produk

    Produk Nagoya dikategorikan menjadi dua (minuman & makanan).

    • Produk minuman terdiri dari minuman panas & dingin.
    • Produk makanan terdiri dari ramen (mie), donburi (nasi lauk), sushi, takoyaki, okonomiyaki & beberapa snack dengan citarasa Jepang.

     

    Keunggulan Produk

    Nagoya Resto menyediakan masakan Jepang dengan harga terjangkau namun mempunyai kualitas terbaik, karena menggunakan bahan-bahan berkualitas, baik bahan lokal maupun impor. Kami juga menyediakan masakan Jepang yang ramah terhadap lidah orang Indonesia pada umumnya tapi tetap mempunyai citarasa khas Jepang.

    Profil Wirausaha

    Nama: Dian Novietasari

    Dian Novietasari

    Seorang ibu dari dua orang anak. Bersama suami membuka usaha restoran Jepang Nagoya Japanese Fusion Resto sejak tahun 2010. Mempunyai hobi menjahit dan menyalurkan kegemaran jahit ke dalam merk FabrikMajik.

  • No Records Found

    Sorry, no records were found. Please adjust your search criteria and try again.

    Google Map Not Loaded

    Sorry, unable to load Google Maps API.

  • Leave a Review

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

Place Category: Makanan