Profile
Profile
Photos
Map
Reviews
Related Listing
  • Awal Mula Usaha

    Berawal dari keprihatinan terhadap jajanan anak sekolah yang tidak terkontrol oleh sekolah dan orang tua karena kesibukan orang tua modern dimana menuntut para ibu untuk bekerja, Nyanya snack memulai usaha tahun 2017 awalnya hanya menjual puding khusus untuk anak-anak dari relasi dan dengan menitipkan di warung / outlet snack sekitar rumah dengan sistim konsinyasi, seiring bertambahnya permintaan Nyanya mulai menambah jenis produknya, namun karena keterbatasan tenaga akhirnya Nyanya menerima order by request saja.

    Perjalanan Usaha

    Dari berjualan puding, yang ternyata mempunyai kendala di pemasaran, Nyanya Snack juga sempat membuka stand di beberapa event-event yang ada di Jogja, berhubung membutuhkan modal besar dan branding yang sangat kuat, sedangkan modal belum seberapa, akhirnya Nyanya memutuskan hanya menerima orderan pesanan snack by request dari rumah saja dengan customer saat itu adalah tetangga dan relasi-relasi yang sudah mengenal Nyanya.

    Sampai di tahun 2018 akhirnya Nyanya Snack mulai memberanikan diri untuk go online dengan mengusung konsep “belanja snack jaman now” alias belanja snack dengan cara modern yaitu online. Prinsipnya Nyanya Snack mencoba mengangkat jualan snack yang tadinya ada di warung snack pinggir jalan atau outlet snack kemudian dipindahkan secara online. Dari pemasarannya melalui website dan sosial media, cara order dengan aplikasi Whatsapp, pemilihan menu melalui etalase online dari instagram, pembayaran dengan e-banking, hingga deliverynya menggunakan aplikasi ojek online. Semua dilakukan dengan memakai teknologi yang sudah dimiliki oleh customer Nyanya Snack yaitu smart phone, tab, laptop maupun PC.

    Harapannya Nyanya Snack bisa membantu customer dalam hal ini kebanyakan wanita dan ibu-ibu maupun karyawan kantor yang mempunyai keterbatasan waktu dan tenaga untuk menyiapkan keperluan acara dalam hal ini menyiapkan makanan / snack, supaya lebih praktis dalam melakukan pemesanan sampai dengan delivery. Serta membantu pelaku umkm dibidang yang sama yang belum go online dalam memasarkan produknya.

    Selain mengusung konsep belanja online Nyanya snack tetap konsisten melayani customer dengan pelayanan yang berkualitas, baik dari pelayanan customer service yang ramah, quick respon, proses administrasi yang baik, delivery tepat waktu dan melakukan follow up setelah penjualan.
    Hingga saat ini langganan Nyanya Snack adalah customer personal dan instansi pemerintah, perusahaan swasta, tour & travel, bank, dan harapannya bisa lebih luas lagi jangkauannya.

    Jumlah karyawan Nyanya Snack 2 (dua) orang: Bagian packaging dan bagian produksi.

    Keunggulan Produk

    Nyanya Snack memiliki lebih dari 60 macam snack dan berikut ini adalah menu andalan dan menjadi menu favorit customer Nyanya Snack.

    1. Banana Springrolls: Dibuat dari pisang , coklat dan keju premium dibungkus dalam springrolls kemudian digoreng.
    2. Puding Buah: Dibuat dengan jelly dicampur dengan susu dan diberi toping buah kiwi, strawberry dan jeruk.
    3. Puding Coklat: Dibuat dengan jelly dicampur gula murni, susu dan coklat premium.
    4. Risoles Mayo / American risoles: Springrolls berisi telur ayam rebus, sosis sapi atau daging sapi asap, keju premium dan saus mayonaise.
    5. Proll Tape: Cake dengan bahan tepung terigu di mix dengan margarin, telur ayam, tape singkong dan gula murni di panggang dalam oven dan topingnya diberi parutan keju premium dan potongan buah cherry.
    6. Macaroni Springrolls: Macaroni rebus dimix dengan telur ayam, susu, keju dan bumbu tambahan kemudian digulung dalam springrolls dan digoreng.
    7. Tape Springrolls: Tape singkong yang dicampur dengan gula murni dan creamer digulung dalam springrolls kemudian digoreng.

    Keunggulan produk-produk Nyanya Snack:

    • Produk Nyanya Snack sudah mendapat ijin dari Dinas Kesehatan yang berupa P-IRT dengan nomor : 2063404011616-22
    • Produk Nyanya Snack menggunakan bahan baku berkualitas dan sebagian produknya memakai bahan baku premium.

    Packaging Nyanya snack sesuai standar dengan mengedepankan higienitas.

    Proses Order

    Setelah customer melakukan transaksi dengan admin, PO masuk ke bagian produksi. Kemudian bagian produksi mulai memproses orderan. Dari mulai belanja bahan atau menyiapkan bahan baku, kemudian mulai memproduksi snack orderan customer , setelah snack selesai diproduksi, mulai dilakukan packaging kemudian proses delivery ke customer.

    Profil Wirausaha

    Nama: Fitriana Dwi Hastaningrum

    Fitriana Dwi Hastaningrum

    Sebelum memulai usaha dibidang kuliner pemilik usaha Nyanya Snack memulai karir di dunia perhotelan bekerja di bagian pastry bakery hotel berbintang lima di Jogja tahun 2004. Kemudian di tahun 2008 sempat menjadi customer service di sebuah perusahaan swasta. Selain pekerjaan utama pemilik usaha sempat memiliki usaha bisnis online dibidang konveksi, seiring berjalannya waktu karena kesibukan membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga akhirnya pemilik usaha menutup bisnis online nya dan mengundurkan diri dari dunia kerja di tahun 2015 kemudian memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga. Di tahun 2017 pemilik usaha memulai serius menekuni usaha dibidang kuliner dengan brand Nyanya Snack sampai dengan saat ini.

  • No Records Found

    Sorry, no records were found. Please adjust your search criteria and try again.

    Google Map Not Loaded

    Sorry, unable to load Google Maps API.

  • Leave a Review

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

Place Category: Makanan