Profile
Profile
Photos
Map
Reviews
Related Listing
  • Awal Mula Usaha

    Owner dari awal adalah individu yang tidak ingin bekerja kantoran setelah lulus kuliah, maka sambil kuliah dia sudah memikirkan bagaimana caranya supaya dia bisa mewujudkan keinginannya. Lalu datanglah sebuah kesempatan belajar knitting di Jogja tahun 2008. Setelah selesai belajar dasar, owner melanjutkan belajar knitting ke jenjang lebih tinggi secara otodidak dan membeli benang banyak untuk selanjutnya dia bergerilya ke kos-an teman di Jogja untuk mengajari knitting gratis, membuat blog dan berusaha memperkenalkan Poyeng di dunia maya.

    Perjalanan Usaha

    Berawal dari usaha di kamar kos dan online via email dan sms, akhirnya pada 2010 menyewa tempat untuk toko di Jogja, dan 2011 mempunya website sendiri dengan shopping chart untuk memudahkan bagi yang belanja online.
    Toko dan website masih ada dan bisa dikunjungi sampai sekarang. dan sudah beberapa kali diliput media cetak dan televisi lokal Jogja.

    Kendala utama Poyeng sama halnya dengan semua UMKM adalah masalah permodalan. Modal kecil menghambat Poyeng untuk bisa ‘lari’ lebih cepat.

    Jenis Produk/Layanan

    • Benang rajut. Benang Poyeng untuk saat ini lebih dikhususkan untuk knitting, crochet, dan macrame jenis wall hanging. Sebagian benang sudah merupakan produksi sendiri dan diberi label Poyeng dengan kode nama Sweet.
    • Alat rajut dan aksesoris rajut. Menyediakan jarum rajut dan aksesoris untuk knitting dan crochet. Terutama untuk yang baru memulai hobi.
    • Belajar knitting dasar GRATIS. Tinggal datang ke Poyeng antara jam 10 pagi – 5 sore. Setiap hari tanpa perlu janjian dan boleh berapa kalipun.
    • Knitting KIT. Dalam paket khusus ini sudah tersedia semua kebutuhan untuk belajar knitting mandiri. Cocok untuk kado atau jika kamu tidak bisa belajar langsung ke toko Poyeng.
    • Rajutan tangan siap beli. Di toko Poyeng menyediakan rajutan tangan yang dibuat dengan sungguh-sungguh. Secara online bisa dicek di poyengstudio.com
    • Pesanan rajutan knitting tangan. Proses dilakukan via chat whatsapp ke 085226411407
    • Perantara membeli pola rajut berbayar di ravelry.com. Poyeng adalah salah satu jaringan Local Yarn Shop (LYS) yang bisa membantumu membelikan pola rajut yang ada di ravelry.com via kasir Poyeng.
    • Poyeng juga bisa diundang untuk mengisi workshop knitting untuk event.

    Keunggulan Produk/Layanan

    Yang ada di dalam Poyeng semuanya adalah orang yang menyukai rajut dan merupakan perajut aktif. Artinya Poyeng menentukan dan memilih sendiri secara kualitas dan harga dari semua barang yang dijual di Poyeng, karena kami juga memakainya sendiri. Poyeng lebih mengutamakan penyediaan benang lokal Indonesia. Kualitas tak kalah bagus dengan merek impor, harga lebih terjangkau.

    Untuk rajutan tangan, semua dibuat 100% dengan tangan oleh Poyeng dan teman-teman atas dasar suka dan hanya ada satu (one-of-a-kind).

    Poyeng terdiri dari toko online dan toko fisik. Manajer yang mengelola dua bagian ini adalah pihak yang akan selalu berada di balik layar.  Yang akan menemuimu jika kamu berkunjung ke toko adalah Asisten Poyeng yang merupakan parttimer mahasiswa yang sama antusiasnya denganmu dalam menyukai rajutan dan benang.

    Profil Wirausaha

    Nama: Ajeng Galih Sitoresmi

    Ajeng Galih Sitoresmi

    Ajeng memulai hobi merajutnya sejak tahun 2008 hingga sekarang dan mendirikan POYENG knit shop. Mimpinya adalah hidup dari hobi, menjadi bos untuk diri sendiri, dan jalan-jalan kemanapun kaki melangkah.
    Sudah pernah menulis 4 buku bertema knitting dalam bahasa Indonesia.
    Ikut mengisi Pecha Kucha Jogja vol.4 th 2012. Satu dari 45 Perempuan penembus batas versi Tempo edisi Kartini tahun 2016.

    Owner Poyeng mempunyai blog berisi share pola knitting gratis yang pernah dicoba di: https://knittingwithajeng.com (ditulis dalam bahasa inggris).
    * Kamu juga bisa membeli pola knitting karya owner (dalam bahasa inggris) di: https://www.ravelry.com/stores/knitting-with-ajeng (bisa dibantu melalui kasir Poyeng juga)

  • No Records Found

    Sorry, no records were found. Please adjust your search criteria and try again.

    Google Map Not Loaded

    Sorry, unable to load Google Maps API.

  • Leave a Review

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

Place Category: Kerajinan