Profile
Profile
Photos
Map
Reviews
Related Listing
  • Queen crochet adalah usaha kerajinan rajutan yang memproduksi hampir semua produk yang bisa dihasilkan dari rajutan seperti tas, dompet, sepatu, boneka, baju dll.

    Awal Mula Usaha

    Berawal dari rasa bosan dan jenuh di rumah karena tidak ada kegiatan, iseng-iseng membuka youtube dan pas ada tutorial membuat tas rajut. Nah jadi ingat saya sudah bisa merajut dari sejak sekolah dasar dulu. Timbulah keinginan untuk mencoba membuat tas. Berawal dari 2 gulung benang, jadilah 1 tas. Ketika di upload di sosial media ada yang tertarik membeli. Bahan habis 25.000 saya jual 100.000, eh dianya mau tanpa menawar. Jadi semangat bikin lagi, lagi dan lagi. Sampai sekarang sudah puluhan tas dan sepatu yang saya buat.

    Perjalanan Usaha

    Kendala yang sering dihadapi adalah sering keteteran kalau sedang banyak order karena semuanya masih dikerjakan sendiri. Jadi customer harus sabar mengantri kadang sampai beberapa bulan.
    Tantangannya adalah banyak sekali pola-pola baru yang harus dipelajari untuk bisa menghasilkan karya yang disukai customer.

    Saat ini saya masih produksi sendiri, belum ada karyawan. Untuk jumlah produksi tidak tentu tergantung banyaknya pesanan. Sampai sekarang (berjalan 4 th) belum bisa nyetok karena masih melayani pesanan saja. Untuk pemasaran 50% dilakukan melalui Online (media sosial) dan 50% teman sekitar.

    Jenis Produk

    Saya membuat semua jenis produk yang berkaitan dengan rajut-merajut, baik itu tas, dompet, sepatu, boneka, baju dll.

    Keunggulan Produk

    Keunggulan dari rajutan yang saya buat itu awet sepanjang masa, asal tidak terkena benda tajam atau api.

    Profil Wirausaha

    Nama: Sriani Wigati

    Sriani Wigati

    Mantan karyawan pabrik rokok yang putar haluan menjadi crafter otodidak.

  • No Records Found

    Sorry, no records were found. Please adjust your search criteria and try again.

    Google Map Not Loaded

    Sorry, unable to load Google Maps API.

  • Leave a Review

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

Place Category: Kerajinan