Profile
Profile
Photos
Map
Reviews
Related Listing
  • Rumah Bibit dan Bunga Prasojo adalah usaha pembibitan sayuran dan tanaman hias yang dikelola oleh ibu Margaretha Sri Hasanah.

    Awal Mula Usaha

    Ide usaha ini dimulai karena saya suka bertanam sayuran untuk konsumsi rumah. Hingga akhirnya melihat potensi untuk bisa dijual pada masa pandemi ini untuk membantu perekonomian suami bagi keluarga dan anak-anak.

    Perjalanan Usaha

    Kendala yang saat ini dihadapi adalah kurangnya relasi yang lebih luas, kurangnya permodalan untuk pengembangan tanaman, bibit dan kesediaan fasilitas. Juga dalam hal membuat tatanan penampilan ruang usaha belum memadai, tetapi daya jual tinggi, dan banyak permintaan sehingga sering kewalahan dalam kesediaan barang.

    Produksi dimulai dari pembelian biji, stek tanaman, atau bibit bunga. Lalu dipindahkan ke media tanam polibag dan pot, dikemas cantik, dirawat dengan baik. Jumlah produksi saat ini 60 tanamam setiap Minggu, 100 bibit sayuran setiap minggu dan masih dikerjakan sendiri.

    Jenis Produk

    Bibit aneka sayuran,dan aneka tanaman hias.

    Keunggulan Produk

    Varian jenisnya lengkap, jenisnya berbeda dari yang lainnya, harga terjangkau, dan dicari oleh para usahawan makanan, dan ibu-ibu yang gemar bertanam.

    Profil Wirausaha

    Nama: Margaretha Sri Hasanah

    Margaretha Sri Hasanah

  • No Records Found

    Sorry, no records were found. Please adjust your search criteria and try again.

    Google Map Not Loaded

    Sorry, unable to load Google Maps API.

  • Leave a Review

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

Place Category: Perlengkapan