Profile
Profile
Photos
Map
Reviews
Related Listing
  • Sanggar Bimbingan Belajar DM adalah usaha bimbingan belajar berupa les privat untuk TK, SD, SMP dan SMA dengan kemudahan layanan pendaftaran datang ke rumah.

    Awal Mula Usaha

    Memulai dari semester 3, saya sudah kerumah-rumah untuk dimintai les Bahasa Inggris sambil jadi guide Junior di salah satu Caffe orang Belgia. Memulai dengan diberi nasi ayam goreng, cemilan, ke caffe internet gratis sebagai pengganti jasa saya memberi les ke orang-orang sekitar. Jadi bukan uang saat itu. Kemuadian di tahun 2007 saya mulai masuk di beberapa Lembaga Bahasa Inggris untuk mempelajari cara kerja dan sistemnya seperti apa, dan juga mulai banyak yang meminta saya untuk memberi les tambahan. Tugas ke sekolah-sekolah, mengajar siswa dan guru-gurunya juga.

    Kesempatan datang lagi, bergabunglah saya dengan salah satu NGO selama 2 tahun. Belajar lebih tentang mengajar Bahasa Inggris dengan metode langsung. Pelan-pelan saya nikmati, mulai ada teman ikut memberikan les. Saat itu saya hanya mendapatkan Rp 1.500/bulan dari hasil teman mengajar.

    Dulu nama bimbel saya DM English Course, karena hanya bahasa Inggris saja. Tapi sejak 2009 berubah menjadi Sanggar Bimbingan Belajar DM, karena mulai tahun itu ada mata pelajaran selain bahasa Inggris. Dulu saya urus semuanya sendiri. Saya sebar brosur sendiri, saya angkat telpon sendiri, saya yang mengajar sendiri dan saya yang ambil uang SPP sendiri. Alhamdulillah sekarang Bimbel saya ada sekitar 60-an tentor freelance dan jumlah siswa sekitar 110 orang. Bermula dari hobi dan menikmati setiap langkah.

    Awal Mula Usaha

    Untuk kendala dari dulu sampai sekarang adalah tentor atau pengajar. Karena mereka hanya tentor freelance dan mereka kebanyakan masih kuliah semester akhir. Ketika mereka sudah selesai kuliah, mereka hampir semuanya pulang ke kotanya masing-masing. Jadi harus setiap saat siap untuk merekrut lagi. Kendala yang terjadi merupakan tantangan yang harus dilewati setiap tahun. Kemajuan yang sudah ada, dulu siswa hanya 10 kemudian 30 dan akhirnya sekarang sekitar 110 siswa.

    Saat ini jumlah karyawan tetap 2 orang dan freelance 2 orang. Pemasaran melalu media sosial (IG, FB, dan mengoptimalkan GMB).

    Jenis Produk/Layanan

    Produk kami adalah Bimbingan Belajar. Kami melayani Les Privat dari TK untuk baca tulis, SD untuk les mapel, SMP dan SMA untuk (MTK, B.INGGRIS, B.INDO, IPA, FISIKA, KIMIA, BIOLOGI, GEOGRAFI, AKUTANSI, CONVERSATION, ENGLISH FOR CHILDREN).

    Keunggulan Produk/Layanan

    Kami melayani pendaftaran datang kerumah dan pengambilan SPP datang kerumah. Untuk les mata pelajaran Bahasa Inggris, tentornya HARUS DARI FAKULTAS BAHASA INGGRIS.

    Profil Wirausaha

    Nama: Dyah Marini

    Dyah Marini

    Nama saya Dyah. Saya adalah tentor Bahasa Inggris dan Guide. Saya memulai usaha Bimbel sejak 2007.

  • No Records Found

    Sorry, no records were found. Please adjust your search criteria and try again.

    Google Map Not Loaded

    Sorry, unable to load Google Maps API.

  • Leave a Review

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

Place Category: Jasa