Profile
Profile
Photos
Map
Reviews
Related Listing
  • Sekar Makirtya Gallery adalah usaha pembuatan jewelry ready stock maupun custom dan limited yang dimiliki oleh Sekar Ikanandanti H yang mempunyai 2 line produk beruba kreasi dari manik-manik dan logam.

    Awal Mula Usaha

    Awal membuat aksesoris dilakukan saat masih bekerja di tahun 2011, sembari iseng ditawarkan ke saudara dan teman, dengan rencana akan dijadikan bisnis yang serius ketika sudah berhenti bekerja. Namun di tahun 2013 akhir, karena terkena phk, mau tak mau akhirnya pulang kampung dan segera membuat usaha ini lebih serius meski masih naik turun kondisinya sampai dengan saat ini.

    Perjalanan Usaha

    Kendalanya karena masih ditangani sendiri semuanya, kadang masih belum bisa berproduksi dengan cepat.
    Tantangannya, karena desain yang dibuat sangat limited bahkan kadang hanya satu saja, maka pasar yang dituju juga terbatas dan juga apresiasi terhadap karya handmade jewelry kontemporer masih belum tinggi. Salah satu rejeki terbaik adalah bisa lolos di program beasiswa kursus singkat dari Australia Awards Indonesia, yaitu short term awards international business readiness for jewelry design – yang sangat bermanfaat dan menambah wawasan.

    Saat ini jumlah karyawan hanya satu merangkap owner dan designer. Proses produksi dibagi dua jenis, yaitu untuk ready stock dan PO. Masing-masing memiliki tingkat kesulitan yang berbeda tergantung desain dan material yang dipakai. Jumlah produksi per bulan tidak bisa dipastikan, karena bukan produk massal ataupun penjualan wholesale.

    Pemasaran dilakukan secara online dan konsinyasi. Offline spot ada di District 27, Lenmarc Mall, Surabaya.

    Jenis Produk

    Kreasi kami terdiri dari 2 golongan utama dan masing-masing memiliki brand sendiri:

    1. Motemanika – kreasi jewelry/aksesoris berbahan dasar manik-manik dengan teknik ronce/stringing sederhana.
    2. Uwerans – kreasi upcycle jewelry berbahan dasar tembaga dan material lain seperti batu alam, kaca daur ulang, maupun mixed media lain.

     

    Saat ini juga membuka kursus privat membuat perhiasan ala Uwerans, dengan perjanjian 1 minggu sebelumnya, setiap Sabtu mulai pukul 10.00.

    Keunggulan Produk

    Desain limited dengan maksimal repro tiga kali per item, dan sebagian juga hanya dibuat satu desain saja. Full handmade dan diupayakan tidak memakai material pendukung pabrikan.

    Profil Wirausaha

    Nama: Sekar Ikanandanti H

    Sekar Ikanandanti H

    Membuat handmade jewelry dan aksesoris limited design dengan berbagai macam material, diutamakan bersifat upcycle maupun recycle.

  • No Records Found

    Sorry, no records were found. Please adjust your search criteria and try again.

    Google Map Not Loaded

    Sorry, unable to load Google Maps API.

  • Leave a Review

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

Place Category: Kerajinan