Ketahui 7 Keunggulan Beras Organik

Beras organik merupakan beras yang mana di sini dihasilkan oleh proses yang begitu ketat serta memenuhi standar kesehatan dari benih pilihan terbaik hingga ditanam di lahan yang telah melalui proses yang memenuhi standar hayati. Tanah benar-benar sehat dan bebas dari zat kimia ataupun pestisida.

Untuk menghasilkan beras unggulan yang benar-benar sehat pupuk yang dipakai harus dari alam. Seperti contohnya kompos dan bio hayati. Sehingga dalam jangka waktu yang lama tanah tersebut akan makin subur serta ekosistem tetap akan terjaga dengan lebih baik lagi. Untuk mengetahui apa saja keunggulan dari beras organik, maka berikut ini akan diulas secara lengkap.

Keunggulan Beras Organik

Beras organik memang diketahui sangatlah baik bagi kesehatan terlebih jika Anda mengkonsumsi beras tersebut secara rutin. Kadar glukosa atau gula yang dikandung oleh beras ini sangat rendah sehingga sangat cocok untuk dikonsumsi Anda yang menderita diabetes. Sehingga sekalipun mengonsumsi beras organik dalam jumlah banyak juga tetap aman.

Beras organik tidak akan membuat Anda jadi lebih gendut, lezat dan memberikan efek yang kenyang serta kandungan lain yang banyak dari beras kering dikenal juga dengan beras bangsawan tersebut yaitu tinggi protein dan juga mineral.

Proses organik pastinya sangatlah bagus karena beras tersebut akan terbebas dari bahan pemutih maupun pengawet dan juga teruji oleh sertifikasi dari badan kesehatan bahwasanya bebas pemakaian pestisida atau pupuk kimia dengan rasa yang jauh lebih lezat. Beras organik diketahui memiliki tekstur yang jauh lebih pulen dan aromanya wangi.

Terlebih saat ini makin banyak jajanan kurang menyehatkan bagi anak, sehingga asupan dari beras organik jadi hal yang perlu dan wajib untuk keluarga Anda. Harga beras organik ini jika dibandingkan dengan beras biasa memang lebih tinggi, namun tentunya hal itu berbanding lurus dengan khasiat yang bisa didapatkan.

Beberapa Keunggulan dari beras organik antara lain yaitu:

  • Pemulihan ginjal oleh beras hitam organik
  • Penyakit ginjal sembuh oleh karena mengonsumsi beras hitam karena aktivitas antioksidan yaitu berupa antosianin. Sedangkan antosianin ini sangat banyak dikandung oleh beras hitam. Peranan antusianin bagi tubuh yaitu dalam mencegah gangguan fungsi ginjal, memperbaiki kerusakan sel serta melancarkan aliran darah. Beras organik hitam memiliki kandungan gula yang rendah serta mengandung vitamin E dan tinggi serat.
  • Beras hitam sangat handal mengatasi beragam gangguan kesehatan, menggunakan beras hitam untuk mengatasi kolesterol diabetes hipertensi dan juga kesemutan sangatlah dianjurkan.
  • Kadar mikroelemen, vitamin dan juga asam amino dari beras hitam organik sangat tinggi. Kandungan nutrisi yang terdapat di dalam beras organik tersebut di dalam pigmen hitamnya bahkan 5 kali lebih besar jika dibandingkan dengan beras pada umumnya.
  • Nutrisi yang terdapat di dalam beras organik yaitu kalium, asam amino, magnesium, zat besi, kalsium dan juga pigmen antosianin.
  • Warna ungu kehitaman dari beras hitam organik mengindikasikan sebagai sumber zat turunan polifenol yang memiliki kemampuan antioksidan. Antioksidan tersebut dapat membantu untuk mencegah berbagai macam jenis penyakit seperti kanker dan juga untuk memperlambat proses penuaan.
  • Beras merah organik adalah sumber protein dan mineral seperti selenium yang mampu untuk meningkatkan sel imunitas tubuh serta sumber dari vitamin B yang bisa menyehatkan sel saraf dan sistem pencernaan. Beras merah juga mempunyai kandungan serat tinggi sehingga bisa mencegah terjadinya konstipasi.

Rekomendasi Tempat Beli Beras Organik

Mencari website belanja belanja kebutuhan sehat lengkap dan komplit sekaligus online? Sesa.id lah jawabannya

Sesa.id merupakan penyedia kebutuhan sehari hari kamu, mulai dari buah dan sayur mayur organik, daging, seafood, ayam organik, beras, kacang, biji-bijian, pastry & bakery, dairy, bahan-bahan memasak, snack, minuman, hingga kebutuhan ibu dan anak. SESA.ID juga tersedia dalam bentuk aplikasi, kamu bisa mendownloadnya secara gratis di appstore dan playstore.

 

Sumber :

kumparan.com/dzaky-muhandis/khasiat-dan-manfaat-beras-organik
review.bukalapak.com/food/beras-organik-terbaik-108896

 

 

 

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.