Pandangan Iis Dahlia Tentang Trend Ikoy-Ikoyan yang Tuai Pro dan Kontra

Ikoy ikoyan yang dipopulerkan influencer sekaligus selebgram Arief Muhammad, belakangan ini menuai pro dan kontra dari kalangan selebriti. Bagi sebagian artis seperti Nana Mirdad, Chelsea Olivia, Sabrina Chairunnisa hingga Nikita Mirzani, trend ikoy ikoyandapat memperburuk mental bangsa. Menurut empat selebriti ini, trend ikoy ikoyan kurang pas dilakukan bila memang ingin memberi dan berbagi.

Sama halnya dengan keempat selebriti tersebut, pedangdut Tanah Air, Iis Dahlia juga menunjukkan ketidaktertarikannya dengan trend ikoy ikoyan. Awalnya Iis Dahlia tidak mengetahui secara detail trend ikoy ikoyan ini, kemudian, Feni Rose selaku pemandu acara menjelaskan secara ringkas trend tersebut. "Enggak kenapa gue harus nurut dia (netizen yang nyuruh ikut trend ikoy ikoyan)," imbuhnya kembali.

Menurut Iis Dahlia, alangkah baiknya memberi atau menolong orang yang dikenalnya terlebih dahulu. Bagi ibu dua anak itu, lebih baik mengutamakan untuk membantu pihak yang berada di sekitar. "Ya mungkin kalau yang minta lagi butuh ya gak apa apa juga, kalau gue tuh hal hal kayak gini, better gue menolong orang yang gue tahu, gue kenal, yang ada di sekitar kita dulu," ungkap Iis. Iis merasa publik figur tak harus mengikuti setiap trend yang ada. Maka itu Iis Dahlia sama sekali tak tertarik untuk mengikuti trend ikoy ikoyanapalagi di tengah kondisi pandemi.

"(Kalau netizen suruh) nggak harus ngikutin, siapa elu. Kalau nyokap gue yang nyuruh baru gue ikut,"pungkas Iis Dahlia. Untuk diketahui, trend ikoy ikoyan ini menuai kontra lantaran beberapa rekan selebriti atau publik figur terkena imbasnya. Hal ini membuat penggemar mereka meminta untuk turut melakukan trend ikoy ikoyan.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *