Peduli Sesama dengan Donasi Online

Semua orang tentu tidak ingin dirinya atau keluarganya tertimpa bencana. Apalagi bencana tersebut merupakan bencana alam yang tidak dapat dihindari begitu saja. Akan tetapi, bencana alam bisa saja hadir dan menimpa siapa saja tanpa terkecuali. Jika sudah terjadi, maka Anda harus berperan serta dalam meringankan beban para korban yang tertimpa bencana alam tersebut.

Untuk dapat membantu meringankan para korban pasca bencana alam, maka Anda dapat melakukannya dengan mengatasi trauma para korban. Korban bencana alam terutama anak-anak biasanya akan mengalami trauma usai kejadian memilukan yang telah terjadi. Mengatasi trauma dapat menjadi obat terbaik agar anak-anak tidak meratapi terus menerus bencana yang telah menimpanya serta dapat menatap masa depan dengan lebih baik usai bencana yang telah dialaminya.

Melakukan terapi dalam mengatasi trauma untuk peduli anak korban bencana alam bisa Anda lakukan dengan berbagai macam cara. Salah satunya yakni dengan memberikan hiburan pada anak-anak yang sedang mengungsi. Cara ini merupakan salah satu yang paling mudah karena anak-anak akan terhibur dan secara perlahan mulai melupakan bencana alam yang telah menimpanya.

Selain melakukan terapi untuk mengatasi trauma, cara lain yang bisa Anda lakukan untuk membantu para korban bencana alam adalah dengan melakukan donasi. Donasi jadi cara yang termudah karena Anda tidak perlu terjun langsung ke lokasi bencana alam dan dapat turut berkontribusi dengan menyisihkan sebagian harta yang Anda miliki. Selain itu, melakukan donasi pun kini juga dapat semakin mudah karena Anda dapat menyalurkannya secara online melalui UNICEF Indonesia. Akan tetapi, sebelum berdonasi, sebaiknya ketahui tata cara donasi di UNICEF sebagai berikut :

  1. Ketik situs donasi online www.supportunicefindonesia.org pada browser ANda
  2. Klik “Donasi Sekarang!” untuk melakukan donasi
  3. Pilih jenis donasi yang diinginkan apakah berupa donasi rutin atau donasi satu kali saja
  4. Tentukan nominal uang yang ingin didonasikan
  5. Masukkan nama, email dan nomor handphone untuk proses verifikasi
  6. Pilih metode pembayaran yang diinginkan lalu lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang telah dipilih.
  7. Selamat! Anda telah berhasil berkontribusi dalam mendukung anak-anak yang menjadi korban bencana alam melalui situs donasi online indonesia yang dikelola oleh UNICEF Indonesia.

 

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *