Pengertian dan Kegunaan Fear and Greed Index Ethereum

Sebagai pemain atau trader di investasi aset crypto, Anda pastinya sudah kenal dengan istilah fear and greed index Ethereum, bukan? Bagi orang awam istilah tersebut mungkin masih sangat aneh untuk didengar, tapi beda halnya dengan pelaku investasi di aset crypto. 

 

Umumnya istilah fear and greed index Ethereum banyak dibagikan di media sosial atau lebih seringnya dibicarakan oleh komunitas crypto. Tapi, tidak ada salahnya bila ingin tahu lebih lanjut mengenai istilah tersebut, terutama bagi Anda yang masih pemula.

Pengertian Fear and Greed Index Ethereum

 

Pengertian Fear and Greed Index sendiri merupakan gambaran dari rentang skor yang dimulai dari 0 sampai 100 yang ada di sentimen pasar crypto. Dengan catatan bahwa kegiatan tersebut hanya akan mengukur Bitcoin saja, tidak pada pasar aset crypto seluruhnya.

 

Fear yakni skor yang dimulai dari 0 sampai 49 menunjukkan bahwa pasar undervalued dan over supply, yang mana artinya Anda dapat membeli atau buy the dip di waktu yang sudah dianggap tepat.

 

Sedangkan Greed, yakni skor 50 hingga 100, menunjukkan bahwa Cryptocurrency berada pada nilai yang terlalu tinggi, bahkan bisa jadi berada di tengah-tengah bubble. Hal tersebut umumnya menjadi tanda kalau periode pasar yang bullish akan segera berakhir. 

 

Saat Anda memutuskan apakah ingin masuk atau keluar dari pasar crypto, maka Anda bisa menjadikan fear and greed index sebagai acuan yang tepat, yang mana dipakai untuk mengatur strategi trading Anda.

Kegunaan Fear and Greed Index Ethereum

Jadi intinya Crypto Fear & Greed Index ini sendiri merupakan alat yang dianggap mampu untuk memahami sentimen pasar. Tidak hanya dapat membaca kegiatan investasi dengan mudah. Fear and Greed Index juga dapat dipakai untuk memperhitungkan berbagai komponen. 

 

Meski demikian, sebaiknya jangan hanya mengandalkan satu index saja. Sebab masih ada banyak lagi teknik analisis yang bisa dijadikan sebagai acuan. Sebagai pelaku trader, tentu Anda dituntut untuk mampu dan memahami teknik analisis apa saja yang ada pada pasar crypto, termasuk dengan fear and greed index ethereum.

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *